Senin, 23 Maret 2015

Berbagi Cerita "Bukit Rimpi Pelaihari a.k.a Bukit Teletubies Versi Kalsel"

Udah beberapa bulan yang lalu sih, Tepatnya tanggal 11 Januari 2015 (Kalo gk salah mengingat). 
Ini Pengalaman Kedua Ke Bukit Rimpi, Soalnya yang pertama kali di bulan desember 2014 (gk banyak foto). 

Bukit Rimpi a.k.a Bukit Teletubies berada di Pelaihari Kab, Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan. Rencana awal sih pengen berangkat pagi-pagi banget biar pas nyampe disana gk terlalu siang. Tapi realitanya baru berangkat jam 10.00 WITA gara-gara ada satu temen yang ditunggu (jam karetnya luar biasa). Kami berangkat bareng-bareng berduabelas, cukup pake motor dari Banjarmasin udah bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Bukit ini gk susah dicari soalnya kalo udah masuk daerah pelaihari, kurang lebih 7 km kita akan ketemu desa Tampang, Kalo sudah berada di Desa Tampang Kendaraan cukup dijalankan pelan-pelan aja, nanti ketemu banyak sepeda motor dan mobil terparkir dipinggir jalan-sebelah kanan jalan. Ada juga papan tanda pengenalnya bertulisan "Bukit Rimpi/Teletubis", "Tempat Parkir Bukit Rimpi". Untuk masalah parkir, bisa parkir di kaki bukit bisa juga di halaman rumah warga. Tarifnya kalo dikaki bukit Rp.2.500/perorang sudah termasuk karcis memasuki kawasan wisata Bukit Rimpi, Kalo Tarif Parkir dihalaman rumah warga Rp.5.000/ kendaraan belum termasuk karcis masuk. Kalo milih Parkir didepan rumah warga, kita perlu jalan kaki lagi memasuki kawasan Bukit Rimpi sekitar 200 m menuju kaki bukit. 


yang sadar kamera adek aku hoho.
ini kami waktu masih jalan di kaki bukit .
Go................


Pertama kali kesini benar-benar penasaran, soalnya banyak yang bilang Bukit Rimpi ini mirip Bukit Teletubies yang ada di Film Teletubies. Lucu dan merasa unik juga waktu ngebayangin. Ternyata Banjarmasin punya sesuatu yang unik selain sungai, makanan dan lainnya. 

Lanjuuttt... 
Sebelum menaiki Bukit Rimpi, masih di kaki bukit kita bayar karcis masuknya dulu, kurang tau berapa harga karcis masuk perorang soalnya salah satu temen yang bayarin, tarif nya murah aja kok gk bikin kantong bolong :D 
Nah kalo sudah bayar karcis kita lanjut jalan ntar bakal ketemu sama kandanga ayam, banyak juga yang parkir didekat kandang ayam, mungkin biar gak jauh jalan ya. 
Sayang banget kami gak ada foto-foto waktu naik bukit soalnya terlalu fokus bikin video huhuhu... 


ini foto pas udah di atas bukit >,< 
aku yang jaket merah jadi abaikan saja hahaha.. 

ouh iya, perlu banget bawa air mineral soalnya lumayan bikin ngos-ngosan waktu naik sampe ke puncak bukit apalagi kalo naiknya siang hari kayak kami. wiihhh... panas dan bikin gerah. 
Tapi panas-panas itu terbayarkan dengan pemandangan yang indah banget dan sesekali ada angin berhembus bikin adem. Jelas beda dong sama angin yang berhembus ditempat yang banyak gedungnya, anginnya hot. 
Rasa penasaranku akhinya terjawab, ini bukit bener-bener mirip sama bukit teletubies. Unik, Indah, Bikin Nyaman dan Bikin gak puas pengen mengabadikan setiap momen tanpa terlewatkan (seperti inilah rasanya saat pertama kesini bahkan untuk kedua kalinya). Tapi sangat disayangkan, Tentu kalian sudah tahu. Kebiasaan pengunjung yang tidak bertanggung jawab, yang tidak mengerti bagaimana menikmati alam, itu loh kebiasaan buang sampah sembarangan, miris banget ngeliatnya, padahal Bukit Rimpi ini tergolong objek Wisata Baru, tapi sampah plastik makanan, botol minuman, dll sudah terlihat berserakan dibeberapa titik. Aku mungkin bukan penggila alam seperti yang lain, yang pernah mendaki bermacam-macam Bukit. Apa Bukit lain seperti ini juga?? Apa Objek Wisata lain seperti ini juga? 


Objek wisata indah kayak gini harus dikotori dengan sampah rasanya malu juga. Ini yang salah kita atau alam? mereka menyuguhkan sesuatu yang indah untuk kita kenapa kita membalas keindahan itu dengan sesuatu yang merusak. Yukk.. Kita sama-sama buang sampah pada tempatnya, kalo tempatnya belum ada karena di atas Bukit jangan jadikan alasan buat buang seenaknya, Masukin sampahnya ke kantong kresek nah pas turun masukin tempat sampah. 

nah ini kita-kita, kalo ada sampah tolong abaikan dan jadikan renungan :D 














Dan ini loh foto aku sama adekku yang  di repost Hwangssabu (YG Captain Trainer) di Instagramnya. Itu loh orang penting di YG entertaiment, Manajemen Artis di Korea Selatan. :D 
Bangga deh Objek Wisata Bukit Rimpi Pelaihari Kalsel Sedikit Ter-Ekspose. 

Lanjuuttt... 
Karena kita gak banyak foto-foto soalnya fokus sama bikin video dari naik sampe turun. Jadilah foto-foto kita tak terlalu banyak. Setelah lelah mengelilingi bukit sambil sebentar-sebentar duduk-duduk, Sekitar Pukul 12.30 WITA kita turun. Waktu kita turun masih banyak kok pengunjung lain, ada juga yang baru datang.

Nah.. biar gk panas-panas banget mending kalo kesini pagi hari atau sekalian sore hari biar adem, anginnya juga pasti sejuk. Jadinya kalo foto-foto lebih leluasa dan gk cepat gerah. Bawa Minum dan Makanan juga yah, tapi harus tetap ingat buang sampah nya jangan sembarangan, Taroh di kantong kresek dulu sampahnya :D, Moga kedepannya disediakan Tempat Sampah. Amiin.

ini foto waktu aku pertama kali ke Bukit Rimpi Sekitar Tanggal 21 Desember 2014, padahal rentang waktunya gk terlalu lama sama perjalanan kedua tanggal 11 Januari 2015, Tapi bisa dilihat perbedaannya. Kita harusnya lebih bisa menyadari, apa yang harus kita lakukan untuk alam yang sudah menyuguhkan sesuatu yang indah untuk kita nikmati. Jangan jadi pengunjung yang egois, penting kekinian, foto-foto, dapat view bagus, setelahnya good bye, gk peduli sama rumput yang terinjak menjadi kering, gk peduli sama tempat yang semula bersih lalu menjadi kotor, kalo kita egois terus, alam yang indah ini gk akan lama bisa kita nikmati. 







The enD 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar